SATGAS MTA HADIRI UPACARA HARI LAHIR PANCASILA KE-72


Sebanyak satu pleton Satgas MTA Sukoharjo khusus upacara turut serta dalam upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yang digelar Pemkab Sukoharjo di halaman Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo, Kamis (1/5/2017) pagi. Upacara diikuti oleh PNS dari seluruh Instansi , TNI, Polri, Ormas dan perwakilan siswa SMA di Sukoharjo.
.
Bertindak sebagai inspektur upacara kali ini, Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi. Dalam kesempatan ini, wakil bupati membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo. Dalam amanatnya disampaikan, keberanekaragaman yang diberikan Tuhan merupakan anugerah dan sudah sepantasnya bangsa Indonesia berbangga dengan hal tersebut. Pancasila yang digagas oleh founding father bangsa ini sudah memikirkan bahwa nantinya bangsa ini adalah bangsa yang besar.

“Saat ini bangsa Indonesia sedang mendapat ancaman intoleran yang sangat besar mengancam kebhinekaan kita sebagai bangsa yang sedang bergerak maju menuju bangsa yang menghargai perbedaan," kata Presiden dalam sambutan tertulisnya.

Di Hari Lahir Pancasila yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, pemerintah berharap agar seluruh jajaran pemerintahan daerah yang ada untuk selalu waspada terhadap segala ancaman yang ada. Serta mengajak masyarakat untuk bersama bersama mengamalkan nilai Pancasila, bukan hanya dalam hati, tetapi juga dalam kehidupan sehari sehari.

"Kita adalah Indonesia, kita adalah Pancasila," tegasnya.

Seperti yang diketahui bersama saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami ancaman yang bisa memecahkan kebhinekaan bangsa ini, seperti terorisme, radikalisme, perang saudara serta dinamika politik yang membawa bawa golongan agama.

Tim Kontributor Sukoharjo
Syarief dan Mukhlis Hamadi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar