SATGAS DAN PENGURUS MTA SUKOHARJO BUKA PUASA BERSAMA BUPATI

Jajaran Pengurus dan Satgas MTA Perwakilan Sukoharjo hadir dalam kegiatan buka bersama dan Tarling Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, putaran ke empat ini, di lakukan di Masjid Jami’ Al Hidayah Dukuh Baseng RT 01 RW 04 Desa Gentan Kecamatan Bulu Sukoharjo, Rabu (31/05/2017).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Sukoharjo, H. Purwadi, SE, MM beserta istri, Ibu Bupati Sukoharjo Hj. Ety Suryani Wardoyo, Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo Nurjayanto, SP beserta istri, Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, SIK,  yang diwakili Kasubag Ops Polres Sukoharjo, AKP Agus Setiyono, SH, Dandim Sukoharjo yang diwakili Danramil Bulu, Kapten Inf. Samino, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukoharjo, Sekda Kab. Sukoharjo, Drs. Agus Santosa, Pimpinan MTA Perwakilan Sukoharjo, Drs. Sugeng BW, Muspika Kecamatan Bulu, Anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo fraksi PDIP, Dra. Herminingsih, Kepala Desa se Kecamatan  Bulu, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, SMK Negeri se Kecamatan Bulu, Ketua ormas Islam se Kecamatan Bulu, Takmir masjid se Kecamatan Bulu, Jamaah Masjid Jami’ Al Hidayah, undangan hadir kurang lebih 500 Orang.

Kuliah tujuh menit (kultum) oleh Kepala Sekolah SMPN 03 Bulu,  Joko Sukasto, S.Pd, mengatakan Silaturrahim antara Muspida dengan masyarakat, melalui sholat Isya yang dilanjutkan sholat tarawih dan witir hal yang baik, kata Joko, Lanjut dia, bulan ramadhan waktunya untuk meningkatkan taqwa kita kepada Nya, oleh karena bulan romadhon adalah bulan penuh rahmad dan ampunan (Amal makruf nahi mungkar). Mendidik anak dengan baik sesuai ajaran yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, ujarnya.

Kegiatan ini, di tandai dengan penyerahan bantuan dari Bupati Sukoharjo, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Sukoharjo, sebesar 7 juta rupiah, masing – masing untuk penyelenggaraan tarling (masjid Jami’ Al Hidayah) sebesar 2 juta rupiah. Selanjutnya masing – masing 1 juta rupiah untuk 5 masjid pendamping, selain bantuan uang juga di serahkan karpet dan mukenah, kata H.Purwadi, saat menyampaikan sambutan.

Di sela – sela kegiatan Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano SIK, melalui Kasubbag Ops Polres Sukoharjo, AKP Agus Setiyono, SH mengatakan, bahwa di bulan ramadhan adalah bulan yg penuh ampunan maka dari itu, marilah kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Lebih lanjut, Agus menerangkan bahwa, tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkokoh tali silaturohmi antara pemerintah Sukoharjo, dengan masyarakat, sehingga akan tercapai Wilayah Kabupaten Sukoharjo yang lebih baik, aman dan kondusif, pungkasnya. (TK.D34.SKH).

Tim Kontributor Sukoharjo
(Syarief dan Habib)
1. RABU, 31 MEI 2016 : DI BASENG, BATUSERIBU, BULU 1
2. KAMIS, 1 JUNI 2017 : DI RUMDIN BUPATI SUKOHARJO



Tidak ada komentar:

Posting Komentar