HEWAN KURBAN MTA PUSAT 1438 H

SOLO - Majlis Tafsir Al-Qur'an (MTA) menyembelih 564 ekor Sapi dan 5.045 ekor Kambing, dibagi menjadi kurang lebih 147.000 besek. Penyembelihan dilaksanakan selama empat hari, terhitung sejak hari Jum'at (1/09/2017). (Keterangan dari Ketua Panitia Pusat Ustadz Muhammad Ghazali, S. Pd. I).
Penyembelihan hewan kurban di Soloraya di pusatkan di tiga lokasi, yakni di Semanggi Solo (Pusat 1), Matesih Kabupaten Karanganyar (Pusat 2) dan Polokarto Kabupaten Sukoharjo (Pusat 3), namun ada juga beberapa Cabang/ Perwakilan yang melakukan penyembelihan dan pembagian sendiri.

Berdasarkan data, jumlah hewan kurban itu selalu meningkat pada setiap tahunnya. Otomatis jumlah penerima daging hewan kurban pun bertambah.

Setiap tahun, MTA selalu melakukan penyembelihan hewan kurban yang dipusatkan di tiga tempat. Ada panitia khusus untuk menyembelih, menguliti, menimbang dagingnya, kemudian dikemas dengan besek, dan ada relawan yang membagikan kepada para mustahik.

Proses penyembelihan hewan kurban sampai pembagian daging kurban, melibatkan lebih dari 500 relawan dari warga MTA setiap harinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar