TMMD SENGKUYUNG TAHAP II 2017 DI WERU

SUKOHARJO, SATGAS MTA SUKOHARJO menghadiri Upacara pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA. 2017  di wilayah Kabupaten Sukoharjo mengambil tema " Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Menjaga Keutuhan NKRI",  bertempat di lapangan bola Desa Grogol , Kec. Weru, Kab. Sukoharjo,  Selasa 04/7) secara resmi dibuka. Hadir pada upacara tersebut Waki Bupati Sukoharjo H. Purwadi SE.,MM  beserta Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf. Taufan Widiantoro S.I.P, unsur Forkompinda, Kepala Dinas terkait,  Kadis Ops Lanud Adi Sumarmo, Kasdim 0726, Kepala desa se-Kecamatan Weru.  Dengan peserta upacara terdiri dari 1 SST Group 2 Kopassus, 2 SST Kodim 0726/ Sukoharjo, 1 SST Brigif 6/2 Kostrad, 1 SST Depohar 50 AS, 1SST Lanud Adi Sumarmo, 1 SST Sub den 1 den C Brimob Sukoharjo, 1 SST Polres Sukoharjo, 1 SST Linmas, 1 SST Satgas MTA Sukoharjo, 1 SST Korpri Kabupaten Sukoharjo, 1 SST Perangkat desa, 3 SST OSIS SMA/SMK dan 1 Polres Sukoharjo.

Pada kesempatan ini H. Purwadi SE.,MM  membacakan amanat Bupati Sukoharjo menyampaikan bahwa TMMD telah banyak memberikan pelajaran yang berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik  bagi masyarakat desa. Tetapi dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman yang sedang dan akan dihadapi. Bupati berpesan untuk melanjutkan karya bakti dan pengabdian, bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kontributor Sukoharjo Wahyudi dan Mustofik melaporkan Sasaran program TMMD Sengkuyung Tahap-II  TA. 2017 ini adalah dengan sasaran fisik diantaranya Pembangunan Talud dengan panjang 842 x lebar atas 0,3 meter x lebar bawah 0,4 meter x tinggi bawah 0,4 meter, Rehab Poskamling 1 buah, rehab masjid 1 buah, pembuatan MCK 2 buah dan pembuatan jamban 2 buah sasaran Non Fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya Inovasi dan kreativitas masyarakat desa, guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri
.


3 komentar: