AKSI SUKOHARJO BUMI PANCASILA

Sejumlah anggota TNI, Polisi, Pemuda Pancasila, Satgas MTA, Banser dan anggota beberapa ormas mengikuti upacara dalam aksi bertajuk Sukoharjo Bumi Pancasila di Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (13/7/2017). Aksi yang digelar untuk memperingati HUT Kabupaten Sukoharjo tersebut sekaligus sebagai upaya membangun rasa persatuan dan kesatuan antar semua elemen masyarakat. Tim Kontributor D34 Sukoharjo Suwarno.

Aksi dimulai dari patung perjuangan di Proliman, Sukoharjo, mereka berjalan kaki sembari membawa replika lambang negara Pancasila menuju Pasar Ir Soekarno. Di belakang replika Pancasila, anggota ormas lainnya membentangkan bendera merah putih ukuran raksasa. Di sepanjang jalan, para peserta menyanyikan lagu lagu perjuangan serta melafalkan sila sila Pancasila.

Sersan Mayor Supatno selaku koordinator aksi mengatakan, kegiatan tersebut tujuannya untuk mengenalkan Pancasila kepada seluruh elemen masyarakat.

Bulan bulan ini bertepatan dengan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo, karena itu kami menggandeng elemen ormas untuk menggelorakan semangat Pancasila, ujar anggota Kodim Sukoharjo ini. Pihaknya berharap, masyarakat benar benar memahami Pancasila dan menghargai perjuangan para pahlawan.

A. Bimo Wijanarko dari Museum Rekor Sukoharjo (Muresko) mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan tersebut karena sangat positif. Masyarakat perlu terus untuk diingatkan mengenai Pancasila, sehingga benar-benar mengakar di masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar