UPACARA PENUTUPAN TMMD KE 98 TAHUN 2017 DI SUKOHARJO

Satgas khusus upacara MTA Perwakilan Sukoharjo terjunkan personil di upacara penutupan TMMD ke 98 di desa Tegalsari, Weru, Sukoharjo.

Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny H. secara resmi menutup pelaksanaan TMMD Regler ke-98  tahun 2017 Kodim 0726/Sukoharjo Kamis 04 Mei 2017. Upacara penutupan dilaksanakan di lapangan Desa  Tegalsari, Kec. Weru Kab. Sukoharjo Jawa Tengah.

Semua kegiatan TMMD berjalan lancar sesuai program yang direncanakan. Seluruh sasaran TMMD, mulai dari betonisasi jalan, Talud, Pengecoran, Pengerukan dan pengaspalan jalan, jambanisasi, pos kampling maupun renovasi masjid, selesai 100 persen.

Upacara ini diikuti oleh anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama seluruh elemen masyarakat, ormas, dan pelajar. Setelah upacara selesai, dilakukan peresmian jalan betonisasi ditandai pengguntingan pita, selain itu juga diadakan pasar murah, Bhakti sosial pengobatan masal dan donor darah

Bertindak sebagai Irup  Kolonel Pnb. Mohammad Tony Harjono (Danlanud Adi Sumarmo). Setelah upacara penutupan dilanjutkan dengan meninjau dan meresmikan titik-titik hasil pembangunan Satgas TMMD, salah satunya peresmian dan lewat perdana  Talud dan Betonisasi di Desa Tegalsari oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH.MH.

Peresmian Talud dan Betonisasi diawali pengguntingan pita oleh Ibu Hj. Eti Wardoyo Wijaya, dilanjutkan sambutan singkat Bupati Sukoharjo, dalam sambutanya beliau menyampaikan ucapan Terimakasih yang sebesar besarnya kepada Satgas TMMD dan masyarakat Tegalsari serta mengapresiasi yang luar biasa atas hasil yang sudah dicapai dan Jalan yang baru saja diresmikan merupakan dambaan masyarakat. Saat ditanya oleh media tentang hasil dan hubungan TNI dengan rakyat beliau menjawab ” Saya puas dengan hasil yang dicapai TMMD Reg ke -98 dan sesuai dengan harapan, soal hubungan TNI dengan Rakyat, kegiatan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”.

Kegiatan dilanjutkan dengan lewat perdana oleh Bupati Sukoharjo dan rambongan dilanjutkan peninjauan Bhakti Sosial ” Berobat gratis dan Donor Darah ” di Pendopo Balai Desa Tegalsari serta meninjau Poskamling, MCK dan Jamban.

Program  TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 berakhir dan hasilnya pun sudah bisa dirasakan masyarakat yang ada dibeberapa Dusun dan Desa di Kab Sukoharjo. Dengan berakhirnya TMMD tersebut, Kamis 04 Mei 2017 TMMD Ke-98 Kodim 0726/Sukoharjo secara resmi ditutup dengan inspektur upacara (Irup) Danlanud Adi Sumarmo Kolonel Pnb Mohamad Tony Harjono.

Penutupan yang  di gelar di Lapangan Ds. Tegalsari ini akan diisi dengan kegiatan bhakti sosia dan bazar. Selain itu akan dihibur juga dengan Tarian Kolosal Jaranan serta diadakan panggung hiburan yang menghadirkan penyanyi Campursari kebanggaan warga Solo Didi Kempot.

TMMD Reg ke 98, Kodim 0726/skh telah melaksanakan pembuatan talud jalan, betonisasi dan proyek fisik lainnya serta non fisik yang ada Desa Tegalsari Kec. Weru Kab. Sukoharjo.”Saat ini pembangunan yang dikerjakan sudah mencapai 100 %,” ujar Dandim 0726/skh Letkol inf Taufan Widiantoro SIP, beliau juga menjelaskan bahwa mekanisme program TMMD diawali dan disusun dengan sistem “Bottom Up Planning” dari hasil musyawarah atau rembug desa, dilanjutkan rapat di tingkat kecamatan dan kemudian dibicarakan di tingkat Kabupaten atau Kota. Selanjutnya TNI Manunggal Membangun Desa.“Untuk menentukan sasaran TMMD itupun butuh proses panjang dan datangnya pun dari kalangan yang langsung merasakan apa yang sekiranya paling mendesak dibutuhkan. Jadi tidaklah sia-sia setelah bangunan proyek itu selesai, pemanfaatannya tentu akan maksimal,” katanya.

Tim Kontributor Sukoharjo

Haryono, Mustofik Hidayah, Budi Prasetyo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar