PENGAJIAN DI PENDOPO GSP SUKOHARJO

Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menggelar kegiatan pengajian dengan materi Isra' Mi'raj Tingkat Kabupaten Sukoharjo 1438 H/ 2017 M. Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), hari Kamis 27 April 2017, pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB. Dengan tema "KITA JADIKAN SHOLAT SEBAGAI LANDASAN MORAL GUNA MENDUKUNG PELAKSANAAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEBAGAI ABDI NEGARA DAN ABDI MASYARAKAT"."

Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH., MH berpesan peristiwa Isra Mi'raj mengandung hikmah yang selalu relevan dalam kehidupan kita dan Allah SWT akan senantiasa hadir menyemangati siapapun yang bersungguh-sungguh berjuang dijalanNya dengan ketulusan kesabaran dan keiklasan. Keseimbangan antara kedalaman iman dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi akan berkembangnya kehidupan dunia yang maju dan bermartabat.

Acara inti pengajian disampaikan oleh Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina dari MTA Pusat Surakarta. Dalam pengajian dengan materi Isra' Mi'raj ini dimaknai perintah melaksanakan Sholat Lima waktu dalam satu hari satu malam. Kita tidak akan mampu menghitung nikmat yang diberikan kepada kita semua. Allah SWT hanya mengharapkan kita bersyukur atas nikmat yang telah diberikan kepada kita, jika kita kufur akan nikmat Allah SWT maka siksa Alah SWT amatlah pedih. Isro' Mi'roj merupakan peristiwa perjalanan nabi Muhammad dari masjidil harom ke masjidil aqso. Perjalanan yang dilakukan hanya dalam waktu satu malam. Perjalanan tersebut jasad dan ruh nya ada beberapa pendapat. Sholat dapat mencegah keji dan mungkar, jika baik Sholatnya maka baik pula segala amalan yang lain, dan barangsiapa yang rusak shalatnya, maka rusak pula segala amalan lainnya. Orang mukmin selalu bersyukur atas NikmatNya dan diwaktu mendapat kesulitan selalu bersabar dan beriman. "Mendalami makna sholat serta dengan Sholat yang baik dan khusuk membuat orang tidak sombong," tegas beliau.

Tim Kontributor Sukoharjo (Haryono Soekoharjo Pitu, Budi Prasetyo, Suwarno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar