PEMUDA MTA SUKOHARJO SELENGGARAKAN PELATIHAN DESAIN GRAFIS

SUKOHARJO. Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (B@TIK) Pemuda MTA Perwakilan Sukoharjo menggelar Pelatihan Desain Grafis untuk Dakwah, bertempat di gedung MTA Cabang Bendosari 3, Tempel RT.1 RW.5, Toriyo, Bendosari, Sukoharjo, pada hari Kamis, 11 Mei 2017, pada pukul 09.00 WIB sampai 14.00 WIB. 

Pelatihan bertujuan mewujudkan generasi muda khususnya Pemuda MTA yang kreatif dalam menyebarkan dakwah Islam. Menghadirkan pemateri Wijang Iswara Mukti, S. Pd. (Warga MTA Kedawung, Sragen) dan Prima Yustana, S. Sn,. MA. (Ketua Pemuda MTA Sukohajo sekaligus Dosen di ISI Surakarta).

Peserta pelatihan yaitu wakil Pemuda MTA tiap cabang se-Kabupaten Sukoharjo. Peserta yang hadir mencapai 76 orang dari 58 orang yang resmi mendaftar.

Ketua Panitia Mukhlis Hamidi, S. P. dalam sambutannya menyampaikan tujuan diselenggarakanya acara ini agar Pemuda MTA Sukoharjo bisa memanfaatkan media visual atau desain grafis sebagai sarana dakwah selain juga bisa dijadikan  usaha sampingan bagi pemuda MTA.

Ketua Cabang MTA Bendosari 3, Bapak Hardiman, mengungkapkan bahwa di era saat ini, perkembangan teknologi sangat pesat, serba digital dan semua informasi di dunia ini bisa diperoleh dari satu alat kecil bernama smartphone sehingga pelatihan desain grafis ini sangatlah penting untuk sarana menyebarkan syiar Islam terutama dakwah MTA.

Pemateri Prima Yustana, S. Sn,. MA. menyampaikan materi pembuatan logo. Logo suatu perusahaan atau instansi walaupun terlihat sederhana tapi menarik dan penuh makna. Beliau juga bercerita mengenai pengalamannya saat mengikuti lomba membuat logo permintaan beberapa perusahaan melalui salah satu situs di internet, bahkan dari beberapa logo yang dilombakan, beberapa diantaranya terpilih atau menang dan mendapat royalti mencapai jutaan dari situs tersebut.

Pemateri Wijang Iswara Mukti, S. Pd. menyampaikan materi desain grafis menggunakan software Corel Draw dari dasar garis, tulisan, warna, ukuran, bentuk sampai pembuatan desain pamflet atau poster. Beliau  juga menambahkan untuk bisa mahir desain maka harus ada niat, sering mencoba, menajamkan indera dan triknya adalah amati, tiru, modifikasi disingkat ATM.

Beberapa usaha milik warga MTA di Sukoharjo yang turut mensponsori acara ini antara lain Slowae Store, Aktiva Computer, Masterpiece Computer, Alam Com, Dihexa Water, Celeron Cell & Transliner, Sadam Jaya Cellular.

Tim Kontributor Sukoharjo
Haryono, Budi Prasetyo, Mustofik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar